Sometag Sometag

Some Social Media Adventures

ANEKA KULINER's Photos in @kuliner.nn Instagram Account

ANEKA KULINER's Photos in @kuliner.nn Instagram Account 😍

ANEKA KULINER

@kuliner.nn

|Kumpulan Resep Masakan untuk Mommy| |Berbagi Tips Masak, Video Masak, Resep Masak| |Tag Temanmu Dikolom Komentar| |Follow Yuk @kuliner.nn |

ANEKA KULINER's Photos shared recently. Find All Instagram Photos and Other Media Types of ANEKA KULINER in kuliner.nn Instagram Account.

Sponsered Ads

kuliner.nn's Media: ROTI GORENG UNYIL ISI COKLAT
Hai Teman teman , resep baru nih di coba ya
Bahan-bahan :
- 300 gram t

ROTI GORENG UNYIL ISI COKLAT Hai Teman teman , resep baru nih di coba ya Bahan-bahan : - 300 gram tepung terigu ( cakra kembar ) - 50 gram gula pasir - 3 butir kuning telur - 1 sdm susu bubuk - 1 sdm mentega - 150ml susu UHT FULL CREAM bahan isian & lapisan - 150gram coklat batangan - 2 sdm mentega - 1 sachet SKM coklat - secukupnya tepung roti - putih telur . Jangan lupa follow @kuliner.nn Biar gak ketinggalan resep terupdate 😍😍😍. . . . . . #resep #resepmasakan #resepyummy #resepsederhana #reseplezat #videoresep #resepbaking #bisabikin #resepmakanannusantara #resepmasakanfavorit #resepmasakannusantara #resepkoki #resepmakanansederhana #resepsedap #pecandumakanan #berbagiresep #pesonakuliners #marimakan #laperbener #yukmakan #keluarmakan #makanannusantara #makananindonesia #indonesianculinary #kulinerenak #makananrumahan #makananenak #ngemilenak #cemilangurih #cemilanunik repost @asahid_tehyung

Share 0 16
kuliner.nn's Media: Ayam Bakar Pedas Manis
By. @bundnina_kitchen
.
Bahan
1 ekor ayam potong, belah 4 (saya pakai berat

Ayam Bakar Pedas Manis By. @bundnina_kitchen . Bahan 1 ekor ayam potong, belah 4 (saya pakai berat 900 gr) 2 daun salam 2 serai, memarkan 2 sdm air asam jawa 5 sdm kecap (saya tambahkan 2 sdm waktu mengentalkan bumbu) Garam, gulpas dan merica Air utk mengungkep Minyak utk menumis . Bumbu halus 7 bawang merah 3 bawang putih 7 cabe merah / keriting 7 cabe rawit 1 sdt ketumbar sangrai 3 kemiri sangrai 1 cm kunyit 1 cm jahe . Cara membuat 1. Panaskan minyak tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun salam, serai, kecap manis dan air asam jawa. Aduk rata 2. Masukkan ayam, aduk rata kemudian tuang air. Masak hingga mendidih 3. Bumbui garam, gulpas dan merica. Masak hingga ayam empuk dan air menyusut 4. Tiriskan ayam dan kentalkan sisa bumbu, masak sebentar dan tambahkan kecap. Matikan api 5. Bakar ayam hingga kecoklatan sambil diberi bumbu 6. Angkat dan siap disajikan . Jangan lupa follow @kuliner.nn Biar gak ketinggalan resep terupdate 😍😍😍. . . . . . #resep #resepmasakan #resepyummy #resepsederhana #reseplezat #videoresep #resepbaking #bisabikin #cemilanunik #resepmasakanfavorit #resepmasakannusantara #resepkoki #resepmakanansederhana #resepsedap #resepkoki #resepminuman #reseproemahku #resepmakanananak #resepibu #resepmama #resepmakananindonesia #makanannusantara #makananindonesia #resepmasakanindonesia #kulinerenak #resep_roemah #resepku #anekaresep #anekaresepmasakan #resepkueharian

Share 3 29
kuliner.nn's Media: ROTI SUSU LEMBUT
.
Yaii buat penggemar roti susu bikin yuk roti isian susu pakai susu bubuk full cr

ROTI SUSU LEMBUT . Yaii buat penggemar roti susu bikin yuk roti isian susu pakai susu bubuk full cream dr @frisianflagid ini rasanya gurih berasa banget susunya😉 Disini sy share isian full susu, kalian bs juga tambah parutan keju😉 . Bahan isian: 8sdm Susu bubuk Fullcream Frisian Flag 40gr Gula halus 50gr Mentega Bahan roti: 200gr Terigu Protein tinggi 50gr Terigu Protein sedang 60gr Gula pasir 5gr Ragi instant 2sdm Susu bubuk Fullcream Frisian Flag 120-130ml Air dingin 1btr Kuning telur 50gr Mentega / Margarine 1/2sdt Garam Bahan olesan: 1sdm Susu bubuk Fullcream Frisian Flag 2sdm Air Selamat mencoba😉 . Jangan lupa follow @kuliner.nn Biar gak ketinggalan resep terupdate 😍😍😍. . . . .repost @yackikuka . #resep #resepmasakan #resepyummy #resepsederhana #reseplezat #videoresep #resepbaking #bisabikin #resepmakanannusantara #resepmasakanfavorit #resepmasakannusantara #resepkoki #resepmakanansederhana #resepsedap #pecandumakanan #berbagiresep #pesonakuliners #marimakan #laperbener #yukmakan #keluarmakan #makanannusantara #makananindonesia #indonesianculinary #kulinerenak #makananrumahan #makananenak #ngemilenak #cemilangurih #cemilanunik

Share 1 30
kuliner.nn's Media: Follow Yuk @kuliner.nn
Untuk Tips Resep Masakan Anda

Bubur candil mutiara (jenang grendul)
By @nil

Follow Yuk @kuliner.nn Untuk Tips Resep Masakan Anda Bubur candil mutiara (jenang grendul) By @niladriana Bahan candil Bahan A 200 gr tepung ketan 200 ml air dingin 1 sdm air kapur sirih 1/4 sdt garam Bahan B 200 gr gula merah 600 ml air 200 ml santan 1 sdm gula pasir 4 sdm tepung beras 1/4 sdt garam 2 lembar daun pandan simpulkan Kuah santan 300 ml santan kental 1 lembar daun pandan 1/4 sdt garam Cara Bahan candil Campur semua bahan A, aduk memakai tangan sampai bisa dipulung Ambil tampah atau baki, taburi tepung beras Bentuk adonan sebesar bola kelereng, taruh di tampah sisihkan sampai adonan habis Bahan B Dalam mangkuk lain campur santan dan tepung beras, sisihkan Didihkan air, daun pandan, garam, gula pasir dan gula merah sampai mendidih, saring Rebus kembali air gula, masukan candil Masak hingga mengapung, matikan api Ambil candil dari air gula, dengan serok kawat, sisihkan Masak kembali air gula merah, tambahkan campuran santan dan tepung beras, masak hingga meletup letup Masukkan candil, aduk sebentar, matikan kompor Sajikan bubur candil dengan kuah santan Cara membuat kuah santan Masak santan dgn api kecil sambil terus diaduk Tambahkan daun pandan dan garam Aduk terus sampai santan mendidih Bubur mutiara Bahan 200 gr sagu mutiara 500 ml air 3 sdm gula 1/2 sdt garam Cara Didihkan air Masukan mutiara, tutup, rebus 7 menit Matikan api, tetep ditutup ya Biarkan 30 menit Nyalakan kompor, selama 5 menit, matikan kompor Biarkan lagi 5 menit, buka tutupnya tambahkan gula dan garam, aduk Siap disajikan

Share 1 31
kuliner.nn's Media: Follow Yuk @kuliner.nn
Untuk Tips Resep Masakan Anda
.
Ayam Dower 🍗🍖
Resep ala @mrs.wijaya
.
Baha

Follow Yuk @kuliner.nn Untuk Tips Resep Masakan Anda . Ayam Dower 🍗🍖 Resep ala @mrs.wijaya . Bahan: - 1 ekor ayam kampung muda - 2 lbr daun jeruk angka 8 - Air kaldu bekas rebusan ayam secukupnya - l sdt ketumbar bubuk - 1 sdt merica bubuk - Garam, Gula, penyedap jamur, secukupnya - Minyak goreng secukupnya . Bumbu yg ditumis dulu dan dihaluskan: - 7 siung b.putih - 11 siung b.merah - 7 butir kemiri - 5 bh cabe merah besar - 100 gr cabe rawit - 2 cm lengkuas - 2 cm jahe - 1 cm kencur - 5 cm kunyit . Cara: 1. Potong2 ,cuci, dan rebus ayam hingga setengah matang 2. Tumis skali lagi bumbu yg telah ditumis dan dihaluskan beserta daun jeruk hingga harum lalu masukkan ayam, aduk rata dan tambahkan air kaldu bekas rebusan 3. Beri ketumbar, merica, garam, gula, penyedap, lalu ungkep hingga ayam empuk dan bumbu meresap serta kuah menyusut tinggal nyemek2 4. Matikan,angkat dan sajikan bersama nasi hangat dan pulen. . #resepmasakan #reseprumahan #resepyummy #resepsederhana #resepmudah #reseproemahan #resepmakanan #resepmasakannusantara #masakanrumahan #resep #fotomasak #resepnusantara #resepmasakanindonesia #tutorialmasak #resepkoki #menusederhana #reseplezat #resepmakanannusantara #anekaresep #resepmasakanfavorit #resepindonesia #resepayam #resepenak #resepmakanansederhana #bisabikin #resepsayur #masakansederhana #berbagiresep #videoresep #resepfavorit

Share 2 39
kuliner.nn's Media: Follow @kuliner.nn
Untuk Tips Resep Masakan Anda Mom
.
.
Bolu Jadul Dapur Lanang
by : @goldiussingg

Follow @kuliner.nn Untuk Tips Resep Masakan Anda Mom . . Bolu Jadul Dapur Lanang by : @goldiussinggi Ini saya pakai 4 resep ya, hasilnya 1 loyang ukuran 24*24*4cm dan 3 loyang ukuran 20*10*4cm Bahan : - 3 kuning telur - 2 telur utuh - 1 sdt sp, boleh skip, pastikan telur segar ya - 100 gr gula pasir - 80 gr tepung terigu - 10 gr tepung maizena - 10 gr susu bubuk - 100 gr margarine/mentega cair (blueband, palmia, marmila, anchor dll,) Caranya : - Kocok telur sp dan gula pasir sampai kental ngembang dan berjejak - Matikan mixer, masukan campuran tepung terigu, maizena dan susu bubuk aduk balik, saya tetap pakai mixer speed rendah - Masukan mentega cair, aduk balik sampai rata - Tuang dalam loyang, ratakan dan hentakan beberapa kali di atas meja agar gelembungnya keluar - Panggang sampai matang, tes tusuk, angkat dan balik di rak pendingin Note : - Panaskan oven suhu 170° api atas bawah langsung, saya pakai oven Galaxy Signora - Siapakan loyang uk 20x20 atau 22x22 tinggi 4cm, tergantung mau tebal atau tipis - Oles margarine dan alas pakai kertas bagian bawahnya dan oles lagi, atau bisa pakai resep oles loyang saya - Tiap oven suhunya beda2 ya, jadi jangan dijadikan patokan suhu yang saya pakai, kenali suhu oven masing2 - 1 resep ini untuk 1 loyang uk 20*20*4cm atau 1 loyang uk 30*10*4cm atau 3 resep bisa jadi 4 loyang ukuran 30*10*4cm - Selamat Mencoba.

Share 2 35
kuliner.nn's Media: Maple cheese puding, bikin ngiler
Credit @nini_food0822
.
Tag temanmu
Follow sekarang @kuliner.nn
.

Maple cheese puding, bikin ngiler Credit @nini_food0822 . Tag temanmu Follow sekarang @kuliner.nn . . #Resep #recipe #kuliner #food #jajanan #camilan #camilanenak #cemilan #cemilankekinian #camilansehat #camilankekinian #arummanis #cemilanenak #keripikpedas #doyanjajan #keripikpisang #cemilanenakmurah #cemilanhits #cemilanku #cemilanmurah #baksogoreng #kripik #keripik #keripikenak #cemilanunik #camilanpedas #jajanansehat #sambelpedas #jajansehat #saladbuahenak

Share 2 46
kuliner.nn's Media: Credit @naturally.jo

Smoothie made with just blended frozen bananas & strawberries 💕 Topped with

Credit @naturally.jo Smoothie made with just blended frozen bananas & strawberries 💕 Topped with gummy gemstones made using strawberry juice, coconut milk, sweetener & agar agar ✨ . . Tag temanmu Follow sekarang @kuliner.nn . . . #resepmasakan #reseprumahan #resepyummy #resepsederhana #resepmudah #reseproemahan #resepmakanan #resepmasakannusantara #masakanrumahan #resep #fotomasak #resepnusantara #resepmasakanindonesia #tutorialmasak #resepkoki #menusederhana #reseplezat #resepmakanannusantara #anekaresep #resepayam #yukbelajarmasak #resepindonesia #resepmakanansederhana #resepmasakanfavorit #reseproemahku #resepfavorit #pesonakuliners #foodhits #yukmakan #jangkrikkuliner

Share 4 47
kuliner.nn's Media: Martabak mie
Credit @happykulchaya
.
Tag temanmu yuk
Follow sekarang @kuliner.nn
.
.
.
#resepmasaka

Martabak mie Credit @happykulchaya . Tag temanmu yuk Follow sekarang @kuliner.nn . . . #resepmasakan #reseprumahan #doyanbakingcemilan #berbagiresep #shareresep #resepmakanan #resepkue #resepindonesia #tutorialmasak #reseproemahan #reseplezat #kulinerindonesia #laperbener #resepsederhana #tradisionalfood #jajananpasar #kuetradisional #kumpulanresepmasak #reseppraktis #resepmudah #makanankhasindonesia #menusederhana #doyanjajan #fotomasak #yukbelajarmasak #doyancooking #resepbaking #jajanan #infokuliner #lupadiet

Share 5 44
kuliner.nn's Media: Asam padeh tongkol yg minus belimbing wuluhny sy gnti dengan asam jawa aja 😀
Asam Padeh Tongkol (t

Asam padeh tongkol yg minus belimbing wuluhny sy gnti dengan asam jawa aja 😀 Asam Padeh Tongkol (tongkol balado) By @dapuratin Bahan bahan 1 buah Tongkol ukuran sedang bersihkan buang kepala iris sesuai selera Bumbu halus Secukupnya cabe besar kering (rendam air panas) boleh pake yg segar Seruas kunyit Seruas jahe Sebongkol baput 6 siung bamer 3 lmbar daun jeruk Lada bubuk Gula pasir Secubit terasi bakar Sedikit air asam jawa Cara membuat 1. Tata ikan tongkol d wajan 2. Tuang tumbu halus Masukkan lada bubuk gula pasir kaldu bubuk dan daun jeruk purut beserta terasi bakar dan air asam jawa. Tambahi air smpai ikan tongkol terendam trakhir tambhkan minyak 3. Kmudian rebus tongkol bersama bumbu smpai air sisa sedikit 4. Setelah harum n dirasa bumbu meresap Ambil tongkol agar tdk over cook tata d piring saji 5. Sisa bumbu yang berair tumis smpai kental kmdian siram k tongkol yg sudah diangkat tdi Slmt mncoba 😊 . . . Jangan lupa follow @kuliner.nn Biar gak ketinggalan resep terupdate 😍😍😍. . . . . . #resep #kuliner #camilan #masakanku #masakan #masakanrumahan #masakanrumah #jajanan #lezat #makanan #belajarmasak #hobbymasak #resep #kuliner #masak #resepmasakan #masakan #makan #jajanan #reseprumahan #berbagiresep #makanan #shareresep #videomasak #kulinerindonesia #resepmudah #masakanrumah #homemade #cemilan #masakanrumahan

Share 8 64
kuliner.nn's Media: Resep Bubur candil atau jenang grendul
by Fibry Jepun

bahan bola bola candil
200 gr tepung ketan

Resep Bubur candil atau jenang grendul by Fibry Jepun bahan bola bola candil 200 gr tepung ketan 200 ml air campur bahan uleni dan bulatkan seperti bola bola kecil bahan rebusan candil 1500 ml air 230 gr gula merah 1 lembar daun pandan bahan larutan 200/230 gr tepung kanji 200 ml air kuah santan 500 ml santan 1/2 sdt garam halus 1 lembar daun pandan campur bahan lalu rebus dan sisihkan. cara rebus bola bola candil ke dalam bahan rebusan tadi setelah mengapung kecilkan api tuang perlahan larutan tepung kanji dan aduk cepat biar ga gosong, tunggu sampai meletub2 dan matikan api. sajikan dengan kuah santan. . . Jangan lupa follow @kuliner.nn Biar gak ketinggalan resep terupdate 😍😍😍. . . . . . #resep #resepmasakan #resepyummy #resepsederhana #reseplezat #videoresep #resepbaking #bisabikin #cemilanunik #resepmasakanfavorit #resepmasakannusantara #resepkoki #resepmakanansederhana #resepsedap #resepkoki #resepminuman #reseproemahku #resepmakanananak #resepibu #resepmama #resepmakananindonesia #makanannusantara #makananindonesia #resepmasakanindonesia #kulinerenak #resep_roemah #resepku #anekaresep #anekaresepmasakan #resepkueharian

Share 1 71
kuliner.nn's Media: Kepiting Asam Manis
By : @chichiwiranata

Bahan :
5 buah kepiting uk sedang, cuci bersih - belah 2/

Kepiting Asam Manis By : @chichiwiranata Bahan : 5 buah kepiting uk sedang, cuci bersih - belah 2/tarik cangkangnya 5 sdm saos tomat 2 sdm saos sambal 1 sdm saos tiram 6 buah tomat merah, potong potong 1 sdt kaldu bubuk secukupnya garam dan lada bubuk secukupnya air secukupnya margarin untuk menumis Bumbu Iris : 10 buah cabe rawit 6 buah bawang merah 4 siung bawang putih 1 ruas jahe Cara memasak : 1. Rebus kepiting. Sisihkan. 2. Lelehkan margarin, tumis bumbu sampai wangi. tambahkan potongan tomat. masak hingga tomat layu. 3. Beri saos tomat, saos sambal, dan saos tiram, aduk aduk. Tambahkan garam, kaldu bubuk dan lada. Tuangkan sedikit air, aduk aduk, hingga saus sedikit mengental. 4. Masukkan kepiting yang telah direbus. Aduk aduk hingga semua bumbu tercampur rata dengan kepiting. Masak sebentar agar bumbu benar meresap. Angkat. Sajikan. . . Jangan lupa follow @kuliner.nn Biar gak ketinggalan resep terupdate 😍😍😍. . . . . . #resep #resepmasakan #resepyummy #resepsederhana #reseplezat #videoresep #resepbaking #bisabikin #resepmakanannusantara #resepmasakanfavorit #resepmasakannusantara #resepkoki #resepmakanansederhana #resepsedap #pecandumakanan #berbagiresep #pesonakuliners #marimakan #laperbener #yukmakan #keluarmakan #makanannusantara #makananindonesia #indonesianculinary #kulinerenak #makananrumahan #makananenak #ngemilenak #cemilangurih #cemilanunik

Share 0 48
kuliner.nn's Media: Lapgit Pandan
By @meibasuki 
Resep: SEDAP

bahan:
200 gr butter asin dingin/sy Wisjman
115 gr marga

Lapgit Pandan By @meibasuki Resep: SEDAP bahan: 200 gr butter asin dingin/sy Wisjman 115 gr margarin/sy Blueband 175 gr gula pasir halus 25 gr susu kental manis (SKM) 460 gr kuning telur/sy 25 kuning telur 100 gr terigu protein sedang 20 gr maizena 15 gr susu bubuk 1/2 sdt pasta pandan . Taburan; Sy pake almond panggang . Cara membuatnya: 1. Siapkan layang 24 x 10 cm, olesi mentega, alasi kertas roti, olesi mentega sedikit lg 2. Panaskan oven di suhu 190 dercel, api atas 3. Kocok butter & margarin dg sebagian gula halus sampe ringan, sekitar 10 mnt 4. Masukkan SKM, kocok rata, sisihkan 5. Kocok kutel & sisa gula sampai mengembang 6. Masukkan terigu, maizena & susu bubuk, kocok rata dengan speed rendah 7. Masukkan adonan no 5 ke kocokan mentega, kocok rata, matikan mixer 8. Bagi 2 adonan sama rata, 1 bagian beri pasta pandan 9. Masukkan cetakan ke dalam oven sampai loyang panas 10 . Keluarkan loyang dari oven. Tuang 3 sdm adonan putih, panggang sekitar 5 mnt. Keluarkan loyang, masukkan 3 sdm adonan pandan, panggang lg sekitar 5 mnt 11. Keluarkan lg loyang, tekan2 permukaan cake menggunakan sendok atau alat penekan, tuang lg adonan putih, panggang kembali 5 mnt, ulangi proses memanggang sampai adonan habis 12. Di lapis terakhir taburkan almond panggang, oven lagi dg api atas bawah sekitar 7-10 mnt. 13. Angkat, hidangkan . . Jangan lupa follow @kuliner.nn Biar gak ketinggalan resep terupdate 😍😍😍. . . . . . #resep #resepmasakan #resepyummy #resepsederhana #reseplezat #videoresep #resepbaking #bisabikin #resepmakanannusantara #resepmasakanfavorit #resepmasakannusantara #resepkoki #resepmakanansederhana #resepsedap #pecandumakanan #berbagiresep #pesonakuliners #marimakan #laperbener #yukmakan #keluarmakan #makanannusantara #makananindonesia #indonesianculinary #kulinerenak #makananrumahan #makananenak #ngemilenak #cemilangurih #cemilanunik

Share 3 51
kuliner.nn's Media: Tag Sahabat-Sahabat buntik yang suka makanan ini yaaa..
Donat Pizza (Irit , No Telur)
Recipe genika

Tag Sahabat-Sahabat buntik yang suka makanan ini yaaa.. Donat Pizza (Irit , No Telur) Recipe genikayu Rebake @dianfaizin17 . 1 resep ini sy jd 16 pcs . Bahan . 200 gr  terigu segitiga 1 sachet dancow putih (27 gr) 2 sdm  gula pasir 1 sdt  ragi instant (sy fermipan) 2 sdm  butter/margarin 100 ml  air hangat sejumput garam . olesan saya pakai Elmer glaze rasa banana sm greentea , dan buttercream topping suka2 ya aja ya.. Langkah 1. Campur ragi, gula & air hangat aduk rata, sisihkan.. Diamkan 5-10 menit hingga berbuih 2. Campur terigu, susu , aduk rata lalu masukkan air ragi hangat uleni sampe rata.. 3. Masukkan butter/margarin dan garam uleni sampe kalis elastis, diamkan sampe mengembang 2x lipat sy 40 menit.. Dgn d ttup serbet bersih / plastik 4. Setelah mengembang 2x lipat.. Tinju adonan biar udara d dalem keluar lalu bulatkan adonan bagi 2 sama rata.. 5. bulatkan adonan, lalu pipihkan bulat melebar potong menyilang seperti pizza.. Begitupun dgn yg satunya.. Jd hasilnya dapet 16pcs donat.... diamkan 15 menit tutup dgn kain bersih/plastik lagi.. 6. panaskan minyak goreng setelah minyak panas kecilkan api, goreng dgn minyak panas dgn api kecil sampai matang jangan d bolak balik ya sekali balik aja gorengnya.. 7. Kasih topping suka² ya.... . happy baking.. Selamat mencoba.. . Note* Bu ibu itu takaran air bisa kurang bisa lebih dari 100 ml ya... Kalo menurut Bu ibu kurang adonan masih keras ya d tambahin sampe berasa enak d uleni aja kalo udh pas ya udah.. tuang pelan2 jangan sampe kelembekan 😘 . 👌SELAMAT MENCOBA!! . Jangan lupa follow @kuliner.nn Biar gak ketinggalan resep terupdate 😍😍😍. . . . . . #resep #resepmasakan #resepyummy #resepsederhana #reseplezat #videoresep #resepbaking #bisabikin #cemilanunik #resepmasakanfavorit #resepmasakannusantara #resepkoki #resepmakanansederhana #resepsedap #resepkoki #resepminuman #reseproemahku #resepmakanananak #resepibu #resepmama #resepmakananindonesia #makanannusantara #makananindonesia #resepmasakanindonesia #kulinerenak #resep_roemah #resepku #anekaresep #anekaresepmasakan #resepkueharian

Share 8 83
kuliner.nn's Media: Kue JONGKONG khas Bangka
@vitakwee

Lapis Gula jawa
250 gram gula jawa
65-80 grm air
(Aku, gula jaw

Kue JONGKONG khas Bangka @vitakwee Lapis Gula jawa 250 gram gula jawa 65-80 grm air (Aku, gula jawa cukup disisir halus masukan kedalam cup plastik) sisihkan Lapis Hijau 400 gr santan kara instan 400 air sari pandan 65 grm tepung beras 13 grm tepung tapioka 1 sdt garam 2 1/2 sdm gula pasir (Aku tambahkan 1 sdt air kapur sirih) Lapis putih 800 grm santan 75 grm tepung beras 25 grm tepung tapioka 1 1/2 sdt garam 2 sdt gula pasir Daun pandan secukupnya. Cara membuat -Siapkan gelas plastik -Masak bahan gula sampai larut dan agak mengental,tuang ke cup plastik. -campur semua bahan hijau, aduk rata (saring) masak adonan hijau sampai meletup" dan matang (terus diaduk, awal agak bergumpal2,kental diaduk terus adonan akan licin) masukan kedalam cup plastik (aku isi setengah cup) -Masak adonan putih + daun pandan (cara sama seperti adonan hijau) lalu tuang kedalam cup yang sudah terisi adonan hijau. (Aku kukus kue'nya kurang lebih 10menitan. Diresep tidak perlu dikukus) -tunggu dingin baru dihidangkan (sajikan dalam keadaan dingin lebih enak) *aku pakai 1 butir kelapa parut. Cara ku peras kelapa parut pake blender kasih air secukupnya terus saring. pakai air blnder kelapa yg sudah disaring lakukan sampai kelapa parut abis. hasil perasan lebih kental dan ga cape peras2. (aku tambahkan 1 kara kecil, bagi buat adonan hijau dan putih. . . Jangan lupa follow @kuliner.nn Biar gak ketinggalan resep terupdate 😍😍😍. . . . . . #resep #resepmasakan #resepyummy #resepsederhana #reseplezat #videoresep #resepbaking #bisabikin #resepmakanannusantara #resepmasakanfavorit #resepmasakannusantara #resepkoki #resepmakanansederhana #resepsedap #pecandumakanan #berbagiresep #pesonakuliners #marimakan #laperbener #yukmakan #keluarmakan #makanannusantara #makananindonesia #indonesianculinary #kulinerenak #makananrumahan #makananenak #ngemilenak #cemilangurih #cemilanunik

Share 0 51
kuliner.nn's Media: Telur gulung ala korea
.
.

Bahan:
by @rinarusyana 
4 butir telur ayam. 
1 genggam wortel cincang.

Telur gulung ala korea . . Bahan: by @rinarusyana 4 butir telur ayam. 1 genggam wortel cincang. 3 batang daun bawang, iris tipis. 1/2 sdt kaldu sapi bubuk. Minyak goreng secukupnya. . Cara membuat: 1. Campurkan semua bahan kecuali minyak goreng, aduk sampai tercampur rata. 2. Dadar tipis menggunakan wajan anti lengket yg sudah dioles minyak, gulung. 3. Sambung lagi mendadar tipis di ujung yg belum tergulung, gulung lagi. 4. Lakukan sampai adonan habis. 5. Angkat, potong-potong lalu sajikan. . Jangan lupa follow @kuliner.nn Biar gak ketinggalan resep terupdate 😍😍😍. . . . . . #resep #kuliner #camilan #masakanku #masakan #masakanrumahan #masakanrumah #jajanan #lezat #makanan #belajarmasak #hobbymasak #resep #kuliner #masak #resepmasakan #masakan #makan #jajanan #reseprumahan #berbagiresep #makanan #shareresep #videomasak #kulinerindonesia #resepmudah #masakanrumah #homemade #cemilan #masakanrumahan

Share 0 50
kuliner.nn's Media: Pencet LOVE 💗 dulu sebelum baca resepnya ya, biar semangat bagi resep setiap hari 😉

Resep putri

Pencet LOVE 💗 dulu sebelum baca resepnya ya, biar semangat bagi resep setiap hari 😉 Resep putri mandi pandan by : @rinihasrita 250 gr tepung ketan 25 gr tepung beras Sejumput garam 200 ml air 5 lembar daun pandan Isian inti kelapa: Kelapa parut Gula merah Gula pasir (optional) Cara buat : Campur semua bahan panaskan sebentar diatas kompor sambil diaduk2 Fla santan : 400 ml air 2 bungkus santan instan Sejumput garam 1.5 sdm maizena Cara buat : campur semua bahan masak diatas kompor sambil diaduk2 sampai santan mendidih dan fla sedikit mengental Cara buat putri mandi : 1. Blender air dan daun pandan saring kemudian sisihkan 2. Campur tepung ketan, tepung beras, garam kemudian tuang air daun suji sedikit2 sampai adonan bisa dibentuk 3. Ambil adonan pipihkan beri isian inti kelapa bulatkan adonan lakukan sampai adonan habis 4. Siapkan kukusan, kukus kue sampai matang angkat letakan dipiring2 kemudian siram dengan fla santan sajikan Note : kuenya sedikit melekat ya bun, jadi saat di kukus diberi jarak satu dengan yang lain dan kukusannya dialasi daun pisang/plastik . . Like, Komen dan Share ke Temanmu 😃 . . Follow terus @kuliner.nn Follow terus @kuliner.nn . . . . . #cemilan #cemilanenak #anakjajan #kuliner #kulinerjakarta #kulinerbandung #kulinerindonesia #kulinersurabaya #kulinermedan #kulinerjogja #kulinersemarang #kulinersby #kulinerbdg #masakan #kulinermalang #kulineraddict #kulinerbali #kulinerjkt #kulinersolo #kulinerbogor #kulinertangerang #kulinerenak #kulinerlampung #resep #kulinermakassar #makanan #makananenak #makanansehat #makananindonesia #masak

Share 5 73
kuliner.nn's Media: CAKE POTONG PREMIUM

13 kuning telur(saya pake telur ukuran besar, kalo kecil2 pake 15 kutel ya)
1

CAKE POTONG PREMIUM 13 kuning telur(saya pake telur ukuran besar, kalo kecil2 pake 15 kutel ya) 1 putih telur 100 g gula pasir (boleh ditambah sampai 150 g) 110 g tepung terigu 30 g tepung maizena 20 g susu bubuk 125 gr butter, cairkan Topping : buttercream dan ceres 1. Panaskan oven suhu 160 dercel 2. Siapkan loyang 22x22 cm alasi baking paper sebagai alas, dan oles mentega pada dinding loyang. 3. Kocok telur dan gula sampai mengembang, putih, berjejak 4. Masukkan tepung dan susu bubuk sambil diayak. Aduk rata 5. Masukkan butter, aduk balik 6. Panggang kurleb 25 menit. 7. Biarkan dingin, oles dengan buttercream dan beri topping diatasnya. 8. Sajikan😊 . . Like, Komen dan Share ke Temanmu 😃 . . Follow terus @kuliner.nn Follow terus @kuliner.nn . . . .repost @repost_resep . #cemilan #cemilanenak #anakjajan #kuliner #kulinerjakarta #kulinerbandung #kulinerindonesia #kulinersurabaya #kulinermedan #kulinerjogja #kulinersemarang #kulinersby #kulinerbdg #masakan #kulinermalang #kulineraddict #kulinerbali #kulinerjkt #kulinersolo #kulinerbogor #kulinertangerang #kulinerenak #kulinerlampung #resep #kulinermakassar #makanan #makananenak #makanansehat #makananindonesia #masak

Share 3 85
Load More

Recent Medias Analytics

893Total Likes

48Comments

238Sharings

Normal Best Filter

0 Mentions

4h Last Post

131 Hashtags

0 Check in